.:Selamat Datang di Blog Keputrian FSI FMIPA Unand::. .::Muslimah Science Community:.

Minggu, 17 Juli 2011

Dakwah Muslimah Hari Ini

Bismillahirrahmanirrahim….

Dakwah adalah misi yang mulia yang Allah perintahkan kepada seluruh para Nabi dan Rasul, meneruskan misi dakwah ini adalah kewajiban kita, menegakkan kalimah Allah di muka bumi ini adalah sebuah keniscayaan bagi kita para aktivis dakwah. Ia telah menjamur hingga ke seluruh lapisan masyarakat dan lapisan peradaban manusia. Termasuk keseluruh lembaga dakwah kampus yang ada dibumi Allah Indonesia dan lembaga dakwah fakultas yang merupakan bagian dari sebuah kampus. MI_FA adalah sebuah  bagian peradaban besar itu sehinnga wajib bagi kita penghuni MI_FA untuk terus meneruskan cita-cita dan perjuangan suci para nabi dan Rasul.

Sebuah pepatah mengatakan “bila ingin melihat kemajuan suatu bangsa maka lihatlah para ibu yang ada didalam Negara itu”.  Banyak orang-orang besar yang lahir dari rahim wanita yang kuat. Didikan-didikan dari wanita perkasa, para orang-orang besar itu tumbuh besar dari tangan-tangan wanita yang mulia. Untuk itulah kita sebagai muslimah tentu memerlukan pendidikan, ilmu dan bekal untuk mendidik anak-anak kita nanti.

Bagaimana dakwah muslimah hari ini? apakah telah berhasil mencetak muslimah-muslimah yang tangguh yang akan mendidik anak-anaknya kelak menjadi orang-orang besar. Muslimah sebagai icon bangsa tetap menjunjung tinggi nilai akhlak, dimanapun berada. Muslimah dikalangan dunia kampus tetap menjadi icon penting baik sebagai contoh dan teladan di akademis maupun di organisasi kampus. Dakwah yang telah berkembang sangat pesat menuntut seorang muslimah untuk terus dapat mengembang diri secara intelektual.

Sekarang para muslima  telah memilki wadah untuk berdakwah sesama muslimah, didalam fakultas di masing-masing kampus memiliki wadah lembaga dakwah fakultas seperti di fakultas MI_FA yaitu FSI  yang  memiliki  keputrian  sebagai wadah event-event  muslimah. Disamping dakwah fardiyah yang terus berjalan di masing-masing personal muslimah. Akhwat membuat dirinya tidak ekslusif dihadapan teman-temannya, menjaga akhlak dan teladan sikap yang terus menghiasi dirinya. Permasalahannya hari ini adalah bagaimana dakwah di fakultas seperti acara di keputrian-keputrian dapat menarik simpatik teman-teman muslimah lainnya? Tema yang diadakan muslimah hari ini haruslah “disesuaikan” dengan permasalahan-permasalahan “ter-update”  hari ini. di luar sana, di kampus-kampus yang dakwahnya baru berdiri perjuangan muslimah masih belum membumi, mereka para muslimah ‘perkasa’ yang berdiri melawan arus perubahan, jumlah yang sedikit dan tentu banyak cobaan dan halang merintang.

Muslimah sejati adalah  muslimah yang tujuan hidupnya besar, berani melawan arus modernisasi, istiqomah dan teguh menjalankan amal yaumiyah karena hal itulah menjadi parameter kekuatan muslimah hari ini.

“Wahai Muslimah, tahukah engkau di situ engkau akan diMuliakan, keikhlasan hati,  bahwa Allah dan Rasul lebih berhak atas cintaMu, bahwa pengabdian kepada Allah dan Rasul serta dakwah ini yang lebih berhak engkau proriotaskan ketimbang cinta kepada manusia. Allah akan membuatmu menjadi bidadari-bidadri surga, sehingga akan membuat iri para bidadari penghuni surga karena mereka tidak di KARUNIAI ini, ya Nikmatnya keta’atan pada Allah dan Rasulnya. Jangan pernah menyesal terlahir sebagai seorang wanita,  Allah sungguh memuliakan kita , dengan Surat Annisa’ sebagai salah satu bukti kasih sayang Allah kepada kita. Sungguh  mulia wanita solehah yang menjaga pandangan, hati, dan fikirannya. Ia syukuri apa-apa yang telah Allah berikan padanya, biarlah wajah tak secantik bidadari surga, biarlah kulit  tak seputih susu, biarlah rambut tak seindah permata, tapi…yang terpenting adalah Akhlakmu wahai wanita Salehah, dengan ini Allah akan memuliakanmu…..

Subhanallah, lahaulawal quwwataillahbillah…..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Fashion Trend © 2011 | All Rights Reserved | About | Privacy Policy | Contact | Sitemap